Rabu, 10 September 2008

Epilog

Dalam naungan zodiac gemini saya dilahiran dari keluarga sederhana, Ibu seorang, ibu rumah tangga dan bapak seorang anggota ABRI sebutan TNI pada saat itu. Dibesarkan dalam lingkungan dan suasana kehidupan kolong. Nakal, usil dan mungkin brandal suasana yang biasa terbangun pada saat itu. Hal itu didukung dengan lingkungan sekolah di SD Piere Tendean yang 100% anak-anak asrama tentara.
Sekolah di SD tersebut tidak sampai lulus karena harus mengikuti perpindahan orang tua di Cilacap, sehingga SD saya selesaikan di Kawunganten Cilacap. Pendidikan SLTP di SMP Negeri I Kawunganten, kemudian di SMA Negeri Maos, dan setelah lulus SMA melanjutkan di IKIP Karangmalang ( Yogyakarta ) masuk pada tahun 1990 di fakultas IPS jurusan Pendidikan sejarah. Sampai dengan semester 6, belum disadari betul untuk menjadi guru, karena mengambil kuliah di IKIP. Kesadaran itu baru muncul setelah melaksanakan praktek mengajar di SMA BOPKRI II Yogyakarta.

2 komentar:

Dwi Tulus Panewun mengatakan...

Selamat berjumpa dalam dunia maya pak Sugeng
Rasanya sangat Ga etis klo sering membuka blog ini ga menyempatkan waktu tuk nitip koment
iya kan pak................
Gmn kabar Smansa bantarsari
moga aja makin berkembang amin.
Dan tentunya adik2 ku bisa merasakan n menikmati fasilitas sekolah yang lebih baik amin.
Begitu kan pak....
Gmn dengan persiapan UN tahun ini pak?
pliiiiiiiiiis respon ke tulus_panewun@yahoo.com
ataw ke blogger aku ya pak
trims.

R.H.M. Prayogi mengatakan...

Salam,
Wah menjadi "guru."
Setelah melihat profil dari Pak Sugeng, saya ndak menyangka kalau masa kecil Pk Sugeng seperti demikian. Oh ya, selain itu saya jadi ingin cepat - cepat menyusul untuk menjadi Sosok yang kelak jadi panutan siswa-siswi apalagi sambil mendengarkan lagu nostalgia "Di Batas Kota" dari Tommy J. Pissa, terbayang kan pak heheh ...
Begini pak saya mau bertanya nih, bagaimana caranya menjadi sosok yang bijak, berwibawa, disegani karena keprofesionalan mendidik, serta seolah dianggap sahabat oleh siswa-siswi? Rasanya kan senang, selain menjadi pendidik seorang guru juga dianggap sebagai sahabat mereka. saya tunggu jawabannya ... ....